Social Icons

Senin, 24 Februari 2014

HADAPI TEROR DENGAN TECHNICAL APPROACH YANG TEPAT

Gejolak pasca Pilkades Gunung Putri:
Rapat Koordinasi, Camat Bunguran Barat Asmara Juana Suhardi(Ketiga dari kiri)
Kades Gunung Putri, Syarifudin (kedua dari kiri),Kasi dan BPD.

Sedanau, Camat Bunguran Barat menginstruksikan kepada seluruh jajaran aparatur Pemerintah Desa Gunung Putri agar melaksanakan tugas pokok dan fungsi sesuai ketentuan yang berlaku dan tidak dipengaruhi oleh tekanan ataupun teror masyarakat yang tidak bertanggungjawab. Justru aparatur pemerintah desa harus dapat memiminalisir dan mengatasi keberadaan teror tersebut melalui cara yang tepat dan bijak.

Hal tersebut disampaikan Camat Bunguran Barat, Asmara Juana Suhardi dalam rapat koordinasi dengan seluruh jajaran aparatur Pemerintahan Desa Gunung Putri, di ruang rapat Kantor Camat Bunguran Barat, Senin (24/2).  Dalam kesempatan itu ditegaskan pula agar Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Gunung Putri yang sejak beberapa waktu lalu enggan membuka kantor, tetap menjalankan tugas sebagaimana mestinya.
”Aparatur desa jangan sampai dikalahkan oleh tekanan, desakan, teror dan sejenisnya, justru harus dapat melakukan pendekatan atau persuasi melalui berbagai technical approach yang tepat. Teknik pendekatan yang tepat akan terjadi apabila bapak-bapak memahami apa yang menjadi persoalan sehingga timbul masalah, desakan, teror dan sejenisnya,”  tegas Camat menyarankan aparatur desa melakukan komunikasi dua arah kepada masyarakat.

Dalam melakukan komunikasi kepada masyarakat, Camat menghimbau agar seluruh jajaran aparatur Desa Gunung Putri cerdas menjadi pendengar yang baik ,” hindari sikap arogan dan temukan solusi yang sesuai tuntutan dan aturan yang berlaku,”  Camat menjamin tidak akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, karena dalam beberapa kesempatan Camat Bunguran Barat telah melakukan pendekatan dan berkomunikasi kepada sejumlah masyarakat Desa Gunung Putri. (Raja).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates