Social Icons

Senin, 24 Februari 2014

PENGAWAS UJIAN TIDAK BOLEH DUDUK MANIS

Pemantauan ujian try out tingkat SLTA
Sedanau, Camat Bunguran Barat bersama Kepala UPT. Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kecamatan Bunguran Barat, Bahtiar, S.Pd.SD dan Kepala Seksi Pengembangan SMK Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Natuna, Yusman, S.Pd, M.Pd, melakukan pemantauan ujian try out di SMK Negari Sedanau, SMA Negeri 1 Sedanau dan MAN Sedanau, Senin s.d Selasa (23-24/2).

Dalam acara ramah tamah kepada ke-3, kepala sekolah yang dipantau itu, Camat menghimbau agar para pengawas ujian pada ujian nasional 14 April 2014 nanti benar-benar melakukan pengawasan melekat kepada peserta ujian,” bila perlu jangan disediakan kursi untuk pengawas, cukup sediakan meja tempat berkas saja,” pesan Camat Bunguran Barat, Asmara Juana Suhardi.
Dikhawatirkan apabila disediakan kursi, para pengawas hanya akan duduk di depan para siswa yang tengah ujian, sehingga kesalahan-kesalahan non teknis (di luar jawaban soal) tidak terdeteksi  dan fatal akibatnya. Diharapkan para pengawas bener-benar dapat melakukan tugasnya dalam meminimalisir kealfaan yang membuat siswa gagal.
Hal senada juga ditegaskan Kepala UPT. Dinas pendidikan & Kebudayaan Kecamatan Bunguran Barat, Bahtiar,S.Pd.SD dan Kepala Seksi Pengembangan SMK Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Natuna, Yusman, S.Pd.,M.Pd. Menurut kedua pejabat Dinas pendidikan Kabupaten Natuna tersebut, yang fatal apabila nomor paket soal salah tulis, sehingga semua jawaban yang dikerjakan peserta ujian akan sia-sia.
Lembar jawaban hasil try out ke-3 sekolah tersebut akan segera dibawa ke Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Natuna untuk diserahkan kepada tim pemeriksa dan soalnya akan ditinggalkan di sekolah masing-masing untuk dibahas lebih lanjut. Kepala Seksi Pengembangan SMK, Yusman, S.Pd.,M.Pd menghimbau agar pihak sekolah memanfaatkan waktu luang sebelum ujian nasional berlangsung guna memperbaiki segala kelemahan yang ditemui dalam try out tersebut.(Raja & Niko)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates