Social Icons

Selasa, 22 April 2014

MAJU MUNDURNYA BANGSA TERGANTUNG WANITA

Sedanau, Camat Bunguran Barat menyandarkan harapan besar kepada kaum ibu di wilayahnya, terutama dalam hal pendidikan generasi muda. Kaum ibu diharapkan senantiasa memupuk semangat untuk memainkan peran strategisnya sebagai pilar  bangsa melaui peranannya dalam pendidikan generasi muda.
“Maju mundurnya suatu bangsa sangat ditentukan oleh kaum wanita, karena kaum hawa ini mempunyai posisi yang sangat strategis dalam membangun kualitas sumber daya manusia ke depan,” kata Camat Bunguran Barat, Asmara Juana Suhardi, dalam pengarahannya seusai Upacara HUT. Kartini ke-135 di gedung Serba Guna, Sedanau, Senin (21/4).

Dalam kesempatan tersebut Camat menjelaskan sejumlah strategi membangun generasi muda melalui perndidikan. Diantaranya kaum ibu diharapkan lebih cerdas dalam memilih tempat mendidik anak, baik formal maupun non formal di berbagai   jenjang pendidikan. “Jangan mudah terpropokasi dengan iklan dan promosi yang extravaganza,” tambahnya.
Dalam kesempatan yang sama penasehat BKSOW Kecamatan Bunguran Barat, R. Rara Farjinah, sebagai Pembina Upacara berpesan kepada seluruh peserta upacara untuk memelihara semangat juang RA. Kartini. Dijelaskan makna wanita Indonesia berpakaian kebaya dan mengenakan sanggul yang filosofisnya menggambarkan tanggungjawab yang berat dan butuh kehati-hatian dalam bertindak, berperilaku dan bersikap.

Kegiatan peringatan HUT. Kartini ke-135 yang diselanggarakan BKSOW Kecamatan Bunguran Barat menurut Ketua BKSOW, Wan Agustina sengaja dilaksanakan secara sederhana dengan tidak mengurangi nilai-nilai kekhidmatannya. Selain diselanggarakan upacara, dalam kesempatan tersebut diadakan pembagian doorprise kepada peserta upacara dan diberikan hadiah kepada peserta yang berpakaian kebaya secara serasi. (Rj, yai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates