Social Icons

Kamis, 08 Mei 2014

HARDIKNAS 2014 DI KECAMATAN BUNGURAN BARAT

Sedanau, Bupati Natuna,  Drs. H. Ilyas Sabli, MSi mengajak seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Bunguran Barat menyatukan derap langkah dan komitmen dalam membangun generasi muda daerah tersebut. terutama dalam hal meningkatkan kepedulian dan tanggungjawab untuk meluruskan atau menuntun perbaikan perilaku negatif generasi muda  maupun pelajar yang ditemui berperilaku tidak pada tempatnya

Menurut Bupati, mereka kelak akan menjadi pemimpin-pemimpin masa depan yang patut  dibina sejak dini. “Mari kita tingkatkan kepedulian dan tanggungjawab dalam membina mereka. Kepada para pelajar, mari ukir prestasi dan gapai cita-cita kalian,” kata Bupati dalam amanat tertulis yang dibacakan Camat Bunguran Barat, Asmara Juana Suhardi, selaku Pembina upacara Hari Pendidikan Nasional 2014 (Hardiknas) di lapangan Astaka, Sedanau, Jumat (2/5).
Dalam kesempatan tersebut Bupati menyerukan generasi muda dan pelajar agar tidak terjebak mendapatkan jati diri melalui perilaku dan perbuatan yang dapat menghancurkan masa depan. Diakui bahwa  fluktuasi budaya negatif yang diperoleh melalui teknologi informasi membutuhkan benteng yang tangguh berupa iman & taqwa, moral, adab, dan budi pekerti yang diperoleh melalui pendidikan diberbagai jenjang secara formal maupun non formal.
“Gejala perubahan perilaku negatif di tengah masyarakat harus diminimalisir sedini mungkin, agar perubahan tersebut tidak mengkristal menjadi kebiasaan-kebiasaan yang ditoleransikan, sehingga kelak akan tumbuh menjadi budaya yang negatif,” amanat Bupati, tidak memungkiri dewasa ini sikap sopan santun, ramah-tamah, tenggang rasa, tolong-menolong, empati, saling peduli semakin hari semakin memudar.
Menurut Bupati, masyarakat banyak yang terjebak dalam hidonisme gaya hidup modern, yang terkadang mengabaikan ajaran agama, moral, akhlak, budi pekerti dan sebagainya. Sehingga tidak heran yang lebih popular jurtru sikap angkuh, sombong, egoisme dan sejenisnya.
Sehubungan dengan hal tersebut dibutuhkan manusia yang utuh sebagaimana diamanatkan dalam konstitusi Negara RI yang diperjelas dalam undang-undang sistem pendidikan nasional nomon : 20 Tahun 2003 yaitu manusia yang berilmu, berpengetahuan, kreaktif, inovatif, demokratis, beriman & bertaqwakepala Allah SWT,juga beradab, bermoral, berakhlak mulia dan berbudi pekerti luhur.

Upacara Hardiknas 2014 yang dihadiri seluruh pelajar berbagai jenjang pendidikan, PNS, TNI, Polri, para guru, pengawas pendidikan, komite sekolah dan tamu undangan yang terdiri dari anggota forum komunikasi pimpinan kecamatan, tokoh pendidikan, pimpinan intstansi dan lain-lain itu dengan tema: pendidikan Untuk Peradaban Indonesia yang Unggul”. (Niko & Raje)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates