Social Icons

Minggu, 04 Mei 2014

IBU-IBU PUNYA PERAN STRATEGIS DALAM MENDIDIK ANAK

Sedanau, Camat Bunguran Barat berpesan agar dalam berorganisasi, selalu dikedepankan prinsip kebersamaan, baik dalam komitmen maupun dalam derap langkah. Tanpa mengedepankan prinsip kebersamaan organisasi apapun akan mengalami berbagai kesulitan dalam mencapai tujuan bersama. Maka suka tidak suka, sifat egois masing-masing individu dalam organisasi tersebut harus segera dihilangkan.

Demikian disampaikan Camat Bunguran Barat, Asmara Juana Suhardi dalam pengarahannya pada acara malam keakraban PKK Kelurahan Sedanau, di gedung serba guna Sedanau, Selasa malam (28/4). Diakui bahwa kebiasaan bersaing tidak fair dan tidak mau disaingi di kalangan ibu-ibu akan menjadi pemicu terhambatnya kemajuan organisasi. “Ini sering terjadi di dalam organisasi wanita,” tambahnya.
Dalam kesempatan tersebut Camat Bunguran Barat menyandarkan harapan besar kepada seluruh anggota PKK Kelurahan Sedanau, agar bersedia membantu program pemerintah terutama dalam membangun generasi muda. Menurutnya ibu-ibu mempunyai peran strategis dalam membangun generasi muda, karena intensitas pertemuan ibu-ibu dengan anak-anak lebih banyak dibandingkan para lelaki.

Menyinggung tentang pendidikan generasi muda, Camat menyerankan agar ibu-ibu cerdas dalam memilih pendidikan untuk putra-putrinya, jangan sampai terjebak dengan tawaran jalur instan dalam memberikan pendidikan kepada anak. “Apalagi sampai tergiur dengan tawaran jual beli ijazah ataujual beli gelar,” kata Camat menjelaskan strrategi memilih sarana pendidikan berbagai jenjang. (Niko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates