Social Icons

Minggu, 04 Mei 2014

SEDANAU DIKUNJUNGI TIM APKM KEPRI

Sedanau, Tim Asistensi Pembangunan Kesejahteraan Masyarakat (APKM) Propinsi Kepulauan Riau, Rabu (30/4) mengadakan kegiatan asistensi ke Kecamatan Bunguran Barat. Dalam kegiatan tersebut tim yang dipimpin H.Husrin Hood, bersama sekretaris tim, Zamzani Karim (Universitas Maritim Raja Ali Haji-Tanjungpinang) dan Ngaliman (Universitas Batam) mengadakan penjaringan aspirasi kepada seluruh komponen masyarakat di gedung serba guna, Sedanau.

Dihadapan seluruh aparatur pemeritah Kecamatan Bunguran Barat, Lurah dan para Kepala Desa, pemuka masyarakat, pemuka agama, ketua RT, ketua RW, Kepala lingkungan se Kecamatan Bunguran Barat, Tim APKM memaparkan perencanaan dan prioritas  pembangunan kesejahteraan di Provinsi Kepri. Termasuk yang akan dialokasikan untuk pembangunan di Kabupaten Natuna.
Menanggapi berbagai pertanyaan dan penyampaian aspirasi masyarakat, H. Husrin Hood berjanji akan segera menyampaikannya kepada Gubernur Kepri. Disamping itu disarankan agar  segera dibentuk kampong sakinah, komite pengawas APBD dan nelayan bela negara di wilayah kabupaten Natuna, ”Apa artinya pembangunan fisik yang megah kalau tidak disertai pembangunan akhlak yang bagus,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Camat Bunguran Barat, Asmara Juana Suhardi menyampaikan bahwa pembangunan kesejahteraan di wilayahnya selalu dilakukan dengan sasaran yang tidak tepat, sehingga output-nya belum dirasakan optimal, bahkan terkesan sia-sia, “Bahkan pembangunan fisik di wilayah kami ini selalu meninggalkan sisa atau tidak tuntas,” kata Camat menjelaskan geografis dan topografis wilayahnya yang membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah Provinsi Kepri. (Raja, Yai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates