Social Icons

Minggu, 04 Mei 2014

WARGA SEDANAU ANTUSIAS URUS DOKUMEN KEPENDUDUKAN

Sedanau, Animo masyarakat Kecamatan Bunguran Barat, khususnya masyarakat Kelurahan Sedanau, untuk memiliki dokumen kependudukan dan pencatatan sipil sangat tinggi. Terbukti selama petugas Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Natuna menyelenggarakan pelayanan langsung di Kantor Camat Bunmguran Barat, berbondong-bondong masyarakat datang untuk mengurus berbagai dokumen.

Pelayanan langsung yang dikoordinir Kepala Bidang (Kabid) Pendaftaran Penduduk, Disdukcapil Kabupaten Natuna,  Trisulo Varianto, SE dan Kabid. Catatan Sipil, Drs.Abdul Mazi tersebut berlangsung  dari tanggal 23 sd 26 April 2014. Selama tiga (3) hari efektif tersebut petugas dapat menyelesaikan 110 kartu keluarga (KK), 67 akte kelahiran, 60 i-KTP dan 2 surat pindah antar propinsi,
“Yang tidak dapat diselesaikan di tempat akan dibawa ke kantor Dinas untuk diselesikan,” kata Trisulo Varianto, SE kepada Camat Bunguran Barat, Asmara Juana Suhardi di ruang kerjanya, Sabtu (26/4). Dalam kesempatan tersebut Camat meminta agar kegiatan pelayanan langsung seperti itu sering dilakukan dan jumlah petugas yang diturunkan ke kecamatan lebih banyak.
Camat menjelaskan bahwa yang memanfaatkan pelayanan selama tiga (3) hari efektif tersebut hanya dari Kelurahan Sedanau dan beberapa warga Desa Selaut. Menurutnya pelayanan tersebut belum dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat di seluruh desa se-Kecamatan Bunguran Barat. “Mudah-mudahan dalam kesempatan berikutnya bis menjangkau seluruh warga se-Kecamatan Bunguran Barat ini,’ tambah Camat menutup perbincangannya. (Rj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates