Social Icons

Minggu, 15 Juni 2014

GERAKAN SOSIAL GUNA MENCEGAH PENYAKIT MASYARAKAT

Camat Bunguran Barat dan
Forum Komunikasi
Sedanau, Penyakit masyarakat (Pekat) seperti: prostitusi, perzinahan, homo seksual, sodomi, lesbian, perjudian, minuman beralkohol, narkotika, penyalah-gunaan obat-obatan dan atau minuman tertentu merupakan ancaman  serius bagi keberlangsungan dan eksistensi pembangunan di segala sektor, tidak terkecuali di wilayah kerja Kecamatan Bunguran Barat.

Apalagi mengingat, komponen pemuda dan pelajar sebagai sumber daya manusia (SDM) penerus pembangunan dan masa depan bangsa, rentan untuk terjebak dalam Pekat. Sehubungan dengan hal tersebut diperlukan pengawasan yang ketat melalui gerakan sosial dari seluruh komponen masyarakat, termasuk di wilayah Kecamatan Bunguran Barat.
Demikian disampaikan Camat Bunguran Barat, Asmara Juana Suhardi,  ketika mensosialisasikan Keputusan Camat Bunguran Barat Nomor: 16 tahun 2014, tentang penunjukan petugas pencegah Pekat dan pengawas pelaksanaan jam belajar malam  periode 2014-2016, di Sedanau baru-baru ini.
Acara Sosialisasi 
Menurut Camat, petugas yang ditunjuk mempunyai kewenangan dan tanggungjawab, untuk melakukan koordinasi guna menentukan langkah  kegiatan dan tindakan  yang tepat dalam mencegah Pekat dan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan jam belajar malam di wilayah Kecamatan Bunguran Barat.
Selain itu kepada petugas juga diberikan kewenangan untuk melakukan tindakan pencegahan dini (preventif), ,razia, pemeriksaan, pembinaan dan penyuluhan kepada objek dan subjek yang diduga berpotensi melakukan dan atau terjadinya Pekat, serta melakukan advokasi atau menjalin kerjasama dengan pihak terkait bila diperlukan.
Adapun petugas yang ditunjuk dalam surat keputusan camat tertanggal 10 Juni 2014, tersebut terdiri dari: Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan sebagai pelindung dan penangungjawab, sejumlah pemuka masyarakat sebagai penasehat, kepala instansi, lurah, kepala desa dan kepala sekolah se-Kecamatan Bunguran Barat sebagai koordinator.

Pengurus hariannya terdiri dari: Darmajaya, S.Pd (Ketua Umum), S. Ahmad Saihu (Ketua 1), Suhardi.A (Ketua II), M.Syuif (Sekretaris Umum), Kasi Trantib Kecamatan Bunguran Barat (Wakil Sekretaris), S.Al-Izhar (Bendahara Umum), Indra Jaya (Wakil Bendahara), dengan anggota yang terdiri dari seluruh komponen masyarakat Kecamatan Bunguran Barat. (Niko, Raje)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates