Social Icons

Senin, 21 Juli 2014

PEMIMPIN BAGUS LAHIR DARI KAUM YANG BAGUS

Syafari Ramadhan Camat Bunguran Barat 
Sedanau, Camat Bunguran Barat menegaskan bahwa pemimpin suatu kaum akan terlahir dari kaum itu sendiri, apabila baik kaum tersebut maka akan baik pula pemimpin yang akan dilahirkan, sebaliknya apabila bejat suatu kaum maka akan bejat pula pemimpin yang dilahirkan. Maka untuk melahirkan kaum atau masyarakat (society) yang bagus diperlukan kerjasama seluruh komponen.
Demikian disampaikan Camat, Asmara Juana Suhardi dalam acara syafari Ramadhan 1435 H, di surau Al-Nikmah Sedanau, Minggu malam (20/7). Dalam kesempatan syafari Ramadhan putaran ke-19 itu, Camat mengajak seluruh komponen terutama aparatur Keurahan/Desa sampai ke tinggat rukun tetangga (RT), untuk meningkatkan kepedulian  dalam rangka mewujudkan masyarakat yang madani dan berakhlak mulia. 
 “Melalui syafari Subuh, syafari Jum’at, syafari ramadhan dan syafari magrib-isya, yangsaya lakukan selama ini, selain bertujuan untuk beribadah, juga untuk memantau potensi, hambatan dan kendala di tempat sasaran kunjungan, juga untuk membudayakan pendidikan kepada aparatur agar bekerja keras memberdayakan masyarakat, agar tumbuh menjadi kaum yang cerdas, berilmu pengeratuan, berakhlak mulia, berbudipekerti luhur dan bermoral bagus,” tegas Camat.
Tadarus Al - Quran 
Dalam kegiatan syafari ramadhan 2014 ini Camat beserta rombongan juga melakukan eveluasi terhadap sejumlah kegiatan pemberdayaan yang dilakukan selama ini. Termasuk diantaranya kegiatan gotong royomg masyarakat, kepedulian dalam mengawasi lingkungan, terutama perubahan perilaku generasi muda dan lain-lain. (Niko, rj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates