Social Icons

Rabu, 06 Agustus 2014

CALON TERLAHIR TIGA DESA BARU DI KELURAHAN SEDANAU

Salah satu tambatan perahu di daerah Penyong Kel. Sedanau
Sedanau, Dalam waktu dekat ini di wilayah Kelurahan Sedanau Kecamatan Bunguran Barat akan terbentuk tiga (3) desa baru yaitu; Desa Penyong, Desa Pantai Ria dan Desa Air Batu. Adapun calon Desa Penyong terdiri dari wilayah Kampung Gayam dan Kampung Penyong, calon desa Pantai Ria terdiri dari wilayah Kampung Pentai Ria, Kedu, Panas dan Ni’amah, sedangkan calon Desa Air Baru terdiri dari Kampung Air Baru dan Kampung Lemis.

Menurut Camat, Asmara Juana Suhardi ketika melaporkan kepada Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Natuna di gedung serba guna Kecamatan Bunguran Barat belum lama ini, bahwa apabila dibentuk tiga desa baru tersebut maka Kelurahan Sedanau akan kehilangan 2.330 jiwa (643 KK) penduduk. Sehingga Kelurahan Sedanau yang jumlah penduduknya 6.341 jiwa akan tersisa 4.011 jiwa.
Calon Desa Penyong yang luas wilayahnya 27 KM2,jumlah penduduknya 473 jiwa (134 KK), calon Desa Pantai Ria luas wilayahnya 26,25 KM2 memiliki penduduk sebanyak 995 jiwa (270 KK) sedangkan calon Desa Air Batu yang luas wilayahnya 36 KM2 berpenduduk 862 jiwa (236 KK), “Sehingga Kelurahan Sedanau yang tersisa 4.011 jiwa penduduk masih bisa dimekarkan menjadi dua (2) kelurahan,” tegas Camat.
Ketua Pansus DPRD Kabupaten Natuna Mustamin Bakri dan sekretaris Pansus R. Marzuni, melakukan dialog kepada seluruh komponen masyarakat yang akan memerkarkan diri dari Kelurahan Sedanau. Kedua anggota DPRD Kabupaten Natuna itu menjelaskan sejumlah keuntungan pembentukan desa baru tersebut sekaligus mendengar secara langsung komitmen masyarakat untuk membentuk ketiga desa baru itu. (niko, raje

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates