Social Icons

Rabu, 06 Agustus 2014

PASKIBRA MENDAPAT PEMBEKALAN DARI CAMAT

Camat memberikan pembekalan kepada PASKIBRA
Kecamatan Bunguran Barat di Lapangan Astaka Sedanau
Sedanau, Camat Bunguran Barat berpesan kepeda pasukan pengibar bendera merah putih (Paskibra) Kecamatan Bunguran Barat, agar benar-benar menjunjung tinggi amanah yang diberikan Pemerintah Kecamatan Bunguran Barat kerpada mereka. Katanya amanah untuk mengibarkan bendera pada HUT Kemerdekaan RI Ke-69 tersebut tidak diberikan kepada sembarangan orang, terkecuali kepada individu-individu terpilih.
Demikian disampaikan Camat, Asmara Juana Suhardi dalam acara pemberian motovasi kepada 17 anggota Paskibra Kecamatan Bungaran Barat di lapangan Astaka Sedanau, Selasa, (5/8).  Dalam kesempatan tersebut Camat menjelaskan kunci sukses dalam menggapai cita-cita dan keinginan masing-masing anggota dan hal tersebut menurutnya dapat diukir sejak dini bahkan melalui kesempatan mendapat amanah menjadi anggota Paskibra tersebut.

Pertama, sikap patuh dan tunduk terhadap instruksi positif dari pelatih. Sikap ini penting untuk dimiliki, termasuk patuh kepada orang tua dan guru dalam kehidupan sehari-hari. Sikap patuh tersebut menurut Camat harus diupayakan menjadi sebuah kebutuhan. Dengan demikian maka segala perintah positif akan menjadi nyaman untuk dilaksanakan dan tidak menjadi beban dalam menjalankannya.
Kedua, disiplin diri. Menurut Camat, disiplin diri pun harus ditumbuhkan dari kesadaran individu, sehingga disiplin diri benar-benar menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Dikatakan bahwa disiplin diri tersebut menyangkut banyak hal, antara lain disiplin dalam memanfaatkan waktu, disiplin dalam bertindak,disiplin dalam berpikir, disiplin dalam belajar, bergaul dan sebagainya.
Ketiga, menjaga komitment diri. Dalam hal menjaga komitment diri ini Camat berpesan agar anggota Paskibra benar-benar serius menjaga kesehatan, menjaga sikap, menjaga perilaku, menjaga pergaulan dan lain-lain agar tidak terjebak dalam kondisi yang menghancurkan kesempatan dan peluang yang sudah didepan mata itu. “Amanah ini akan berkesan sepanjang hayat dan mewarnai kehidupan kalian dikemudian hari,” tambah Camat.
Ke-17, anggota Paskibra Kecamatan Bunguran Barat 2014, terdiri dari 9 lelaki dan 8 perempuan, antara lain: Sahrizan, Jasman, Wahyu sahputra, Safrijon, Ahmad Fadil, M. Rizal, Gusti Randa,Rizal Aprianto, Muhamad Rajab, Nadia, Putri Mala, Nana Apriana, Anggi Lananda, Annisa Dwi Rahmayanti, Eca Oktafianti, Nurhayati dan Eka Susanti. (Rj, Niko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates