Social Icons

Jumat, 14 November 2014

MESKI PROYEK PNPM, TETAP HARUS DIAWASI

Camat Meninjau Sejumlah Proyek Di Desa Selaut
Sedanau, Camat Bunguran Barat bersama tim UPK (Unit Pelaksana Kegiatan)  Kecamatan Bunguran Barat meninjau pelaksanaan sejumlah proyek pembangunan fisik di desa Selaut, Kamis (13/11). Selain meninjau secara langsung proyek  perbaikan sarana lingkungan (Sarling) dan proyek Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perdesaan, juga meninjau langsung calon penerima renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) tahun 2015.

Ketika meninjau delapan (8) sasaran penerima RTLH di Sealaut, Camat Asmara Juana Suhardi berpesan agar Kepala Desa Selaut, Abu Hair memprioritaskan pembangunannya untuk sasaran yang kondisi rumahnya memprihatinkan. Jangan sampai prioritasnya atas dasar hubungan emosional, kekeluargaan, balas jasa dan sebagainya.
Camat menegaskan agar seluruh komponen masyarakat terutama para aparatur desa senantiasa mengawasi seluruh kegiatan pembangunan di wilayahnya,” Meskipun proyek PNPM, tetap harus diawasi, walaupun mereka telah dilengkapi tim monitoring,” tegas Camat meminta agar komponen yang harus diawasi meliputi input,  proses dan output dari kegiatan pembangunan itu.
Dijelaskan Input kegiatan yang harus diawasi baik berupa tenaga kerja, material, biaya, metode dan lain-lain. Sedangkan prosesnya berupa cara kerja, kualitas material dan sebagainya. Selain itu output yang  yang harus diawasi baik berupa kualitas hasil bangunan, ketepatan waktu dan kesesualian biaya. (Niko, Yai, Raja)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates