Social Icons

Jumat, 14 November 2014

PROYEK PL JANGAN HANYA BAGI-BAGI REZEKI

Kunjungan Komisi III DPRD NATUNA ke
Kecamatan Bunguran Barat 
Sedanau,  Wakil  Ketua  DPRD Natuna, H. Daeng Amhar, SE,. MM,  bersama Komisi III DPRD Natuna,  mengadakan kunjungan kerja ke kantor Camat Bunguran Barat,  Kamis (13/11).  Komisi yang membidangi keuangan, pendapatan dan aset daerah tersebut dipimpin langsung oleh Ketuanya,Wan Sopian, BSc dalam menjaring informasi seputar potensi yang menjadi sumber pendapatan yang ada di wilayah kecamatan Bunguran Barat.

Dalam kesmpatan tersebut H. Daeng Amhar, SE,.MM, maupun Wan Sopian, B.Sc mengutarakan komitmen DPRD Natuna dalam upaya memaksimalkan pendapatan asli daerah melalui pemberdayaan berbagai potensi sumber pendapatan yang ada. Selain itu juga dibahas berbagai hambatan dalam membangun fasilitas serta daya dukung untuk memaksimalkan pendaparan daerah tersebut.
Sehubungan dengan hal tersebut, Camat Bunguran Barat menyampaikan berbagai persoalan yang menjadi kendala dalam menggarap potensi sumber pendapatan di wilayah kerjanya. Camat Asmara Juana Suhardi berniat mengembalikan Kota Sedanau sebagai daerah penyangga perekonomian seperti tahun 80-an lalu, yang mana Sedanau merupakan pusat perdagangan lintas kecamatan.
“Maka kepada Dewan yang terhormat, kami mohonkan dukungannya untuk memprioritaskan penyelesaian pembangunan pelabuhan besar untuk kapal pesiar dan jalan penghubung Sedanau ke Pulau Bunguran Besar,” pinta Camat seraya mengulas kelemahan dan mohon perbaikan mekanisme dalam pengalokasian pembangunan di wilayah Kecamatan Bunguran Barat.
Selain itu Camat juga menyampaikan kelemahan proyek penunjukan langsung (PL) dana aspirasi anggota DPRD Natuna yang kesannya hanya untuk bagi-bagi rezeki dan mengabaikan orentasi untuk kepentingan masyarakat. Dicontohkan proyek  normalisasi tiga (3) sungai di Kelurahan Sedanau tahun 2012 di lokasi penanaman bakau/budidaya mangrove tahun 2010. (Yai, Raje)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates