Social Icons

Kamis, 20 November 2014

SINERGINITAS MODAL UTAMA DALAM MEMBANGUN

Camat Melakukan Kunjungan Kerja di Desa Pian Tengah
Sedanau, Sinerginitas antar seluruh komonen masyarakat merupakan modal dasar dalam membangun dan mewujudkan tujuan bersama. Apabila masing-masing komponen dalam masyarakat tidak bersatu, berpecah belah, berjalan berdasarkan komitmen masing-masing atau mengedepankan egoisme individual, maka sasaran dan tujuan pembangunan sulit untuk diwujudkan.

Demikian disampaikan Camat Bunguran Barat dalam pengarahannya ketika melakukan kunjungan kerja ke Desa PianTengah, Rabu (19/11). Dalam pertemuan dengan  masyarakat Desa Pian Tengah di balai pertemuan desa tersebut, Camat Asmara Juana Suhardi, memaparkan karangka dasar (frame work) dan berbagai strategi dalam membangun desa.
Camat menegaskan bahwa untuk mengaktualisasikan sasaran dan tujuan pembangunan di Desa Pian Tengah, segera harus ditentukan arah, metode dan actions strategi  melalui peraturan desa (Perdes). “ Untuk itu seluruh komponen harus segera memahami dan menjalankan tugas serta fungsi masing-masing dengan sinerginitas antar komponen dalam satu komitmen,” tegas Camat.
Kegiatan pembinaan aparatur dan ramah tamah dalam kunjungan kerja tersebut berlangsung sehari penuh, karena masyarakat antusias melakukan dialog mencari solusi dalam menghadapi berbagai problem di desa tersebut. Dalam kesempatan tersebut juga  dilakukan pembagian dana Badan Amil Zakat (BAZ) kepada 28 orang jompo miskin, yang dipandu langsung oleh Sekretaris Kecamatan, Erlina, SH. (Niko, Raje)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates