Social Icons

Senin, 08 Desember 2014

DEGREDASI ETIKA DI LINGKUNGAN PEGAWAI NEGERI SIPIL

Camat Menyampaikan Kata Sambutan Dalam Acara
Bimbingan Teknis Kepegawaian
Sedanau, Penghormatan dan jati diri Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna semakin hari semakin memprihatinkan. Hal tersebut disebabkan oleh  PNS itu sendiri yang mengabaikan segmen etika dalam bersikap dan berperilaku, dalam kehidupan sehari-hari.

Demikian disampaikan Camat Bunguran Barat, Asmara Juana Suhardi dalam pengarahannya pada acara bimbingan teknis (Bimtek) peraturan kepegawaian di lingkungan Pemkab. Natuna tahun 2014 di gedung serbaguna Kecamatan Bunguran Barat, Kamis (4/12).
Kepada para narasumber yang dipimpin Sekretaris BKD Kabupaten Natuna, Sofiandi, S.Sos, Camat menghimbau agar disosialisasikan peraturan pemerintah (PP) nomor: 42 Tahun 2004, tentang kode etik PNS. PP yang tidak pernah dipedomeni oleh PNS itu mengatur etika PNS terhadap diri sendiri, etika dalam bermasyarakat, berbangsa, berorganisasi dan sebagainya.

“Karena tidak mengindah etika ini, membuat PNS dianggap komunitas kelas dua, bahkan tidak dihargai oleh orang-orang berseragam lainnya,” kata Camat Asmara Juana Suhardi di hadapan 70 peserta Bimtek yang terdiri dari PNS dan guru di lingkungan pemerintah Kecamatan Bunguran Barat.(Niko, Raje)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates