Social Icons

Selasa, 05 Mei 2015

HARDIKNAS DI KECAMATAN BUNGURAN BARAT

Upacara Hardiknas di Kecamatan Bunguran Barat
Sedanau, Peringatan Hari pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kecamatan Bunguran Barat  berlangsung  hikmad. Seusai Upacara di lapangan Astaka Sedanau, diadakan permainan rakyat yang melibatkan pelajar diberbagai jenjang, mulai SD sampai SLTA  dan petang harinya diadakan karnaval pembangunan murid taman kanak-kanak (TK) se Kelurahan Sedanau.
 Camat Bunguran Barat, Asmara Juana Suhardi selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri pendidikan dan Kebudayaan RI. Dalam amanat tersebut dihimbau agar  pendidikan jangan semata-mata dipandang sebagai sebuah program. Namun harus diupayakan menjadi sebuah gerakan semesta yang melibatkan seluruh eleman bangsa.
Apabila pendidikan semata-mata dipandang sebagai sebuah program, maka rasa memiliki atas kegiatran itu hanya terbatas kepada para pelaksana program tersebut. Akan tetapi bila dijalankan dalam sebuah gerakan diharapkan akan tumbuh rasa memiliki pada semua kalangan, sehingga semua pihak akan merasa peduli sekaligus menjadi bagian dari proses dan problematika pendidikan yang sedang berlangsung.
        Hardiknas tahun 2015 yang mengusung tema “Pendidikan dan Kebudayaan Sebagai Gerakan Pencerdasan dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila” disikapi secara positif oleh  seluruh komponen masyarakat Bunguran Barat. Camat Bunguran Barat bahkan menginsruksikan agar seluruh desa di wilayah kerjanya untuk menyelenggarakan Upacara di desa masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates