Social Icons

Selasa, 05 Mei 2015

PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI TURNAMEN

Bupati Membuka Turnamen Bola Kaki 
Sedanau, Program kerja pemerintah kecamatan Bunguran Barat dalam tahun 2015 ini selain tetap menjalankan kegiatan syafari magrib-isya, syafari subuh dan safari Jumat keliling desa, juga akan diselenggarakan turnamen olahraga terbuka di setiap desa secara bergilir mulai bulan Agustus 2015 ini. Demikian disampaikan Camat Bunguran Barat ketika melakukan kunjungan kerja di Kampung Segeram Kelurahan Sedanau, Minggu ( 3/5).
Menyikapi animo masyarakat yang luar biasa ketika diselenggarakan turnamen bola kaki dan bola voly di desa Gunung Putri, maka perlu diadakan kegiatan serupa di setiap desa se Kecamatan Bunguran Barat.Kegiatan tersebut menurut Camat Asmara juana Suhardi, selain dapat menjadi ajang pengukir prestasi generasi muda, juga dapat menumbuhkan kesejahteraan masyarakat melalui kesempatan berjualan di desa tersebut.
Selain itu yang jauh lebih penting adalah kesempatan dalam pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan diberbagai sektor. Menurut Camat, untuk memberdayakan masyarakat dewasa ini membutuhkan cara dan metode yang tepat dan tidak bisa lagi dilakukan secara top down, melainkan harus tumbuh dari kesadaran atau keingingannya sendiri  secara butom up.

Melalui turnamen olahraga terbuka tersebut diharapkan akan menjadi daya tarik masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan diberbagai  sektor. Dipekirakan apabila setiap desa melaksanakan turnamen dan masing-masing turnamen memakan waktu 2 (dua) bulan, maka dalam  waktu dua (2) tahun baru selesai sekali putaran, karena Kecamatan Bunguran Barat terdiri dari 9 (Sembilan) desa dan 1 (satu) Kelurahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates